Inilah Omzet Bisnis Pakaian Awul

Selain untuk belanja, tentu saja untuk mencari inspirasi model pakaian yang sedang tren di negeri lewat pakaian yang diimpor. “Kami mengimbau agar konsumen menggunakan produk dalam negeri dalam upaya menjaga harkat dan martabat bangsa,” pungkas Veri. Tempo.Co, Jakarta – Bea Cukai kembali membongkar penyelundupan baju bekas ilegal. Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi mengatakan kasus penyelundupan baju bekas yang menjadi temuan direktoratnya baru-baru ini telah mengancam keberlangsungan ekonomi nasional. Makin banyaknya orang yang sadar akan kerusakan lingkungan membuat mereka mengubah gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan.

Bisnis pakaian bekas import

Tapi kalau sedang apes, bisa jadi jumlah pakaian layak jualnya lebih sedikit. Sebelum Anda menjual produk pakaian bekas kepada konsumen, alangkah baiknya dicuci dan disetrika terlebih dahulu. Jika pakaian bekas keadaannya belum dicuci dan disetrika, akan menyebabkan harga jual produk akan lebih murah. Selain itu, dengan pakaian bekas yang sudah bersih dan rapi, pelanggan pastinya akan tertarik untuk membeli produk Anda.

Jangan langsung menjual baju bekas yang telah Anda beli di pasar loak. Hal ini dilakukan agar tampilan baju lebih bersih dan rapi. Anda juga bisa me-laundry baju bekas yang telah dibeli jika malas mencuci sendiri. Pakaian Bekas dilarang untuk diimpor ke dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Akan tetapi ketentuan ini tidak berlaku terhadap Impor Pakaian Bekas sebagai barang pindahan. Importir yang melakukan pelanggaran terhadap ketentuan larangan impor pakaian bekas dikenai sanksi administratif dan sanksi lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Salah seorang pedagang di Pasar Gedebage bernama Willy mengatakan jika pasar Cimol Gedebage memang tersohor sebagai sentra pakaian bekas di Bandung, Jawa Barat. Pembelinya pun bukan hanya warga Bandung, melainkan dari berbagai daerah yang sengaja menyambangi pasar Gedebage untuk memburu pakaian bekas bermerek. Dalam berbisnis pakaian bekas import, kita diharuskan jeli dalam memilih pakaian yang masih layak serta banyak digemari.

Pilih jenis-jenis pakaian impor yang masih layak pakai dan masih tampak bersih. Mengetahui lebih banyak jenis pakaian yang dijual akan memudahkan Anda untuk menentukan segmentasi pasar. Dengan demikian, Anda juga akan lebih mudah untuk mempromosikan produk tersebut. Beberapa orang mungkin menjual bajunya bila baju tersebut sudah tidak muat pakai.

Kejeliannya dalam menemukan baju berkualitas membuat usahanya itu sukses sampai akhirnya ia mendirikan line trend sendiri. Bahkan baju-baju tersebut merupakan baju dengan merk terkenal. “Saya buka mulai jam 4 sore sampai jam 10 malam, keuntungan perhari rata-rata Rp.300ribu hingga Rp 500 ribu,” ujarnya.