2 Gadis Belia Iseng Bisnis Pakaian Bekas, Kini Raup Omzet Rp 60 Juta Halaman All

“Tempat pembuangan sampah pada dasarnya adalah kuburan untuk sampah. Apapun yang bisa kamu lakukan untuk tidak membuangnya di tempat sampah seperti mendaur ulang atau menjadikan kompos, bisa sangat membantu,” kata Lauren Olson, manajer WorldCentric. Mulai dari berdonasi, membuat kompos, hingga menggunakannya kembali. Walaupun fokus mengembangkan bisnis, jangan lupa juga untuk selalu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Agar Sedulur bisa fokus menjalankan bisnis, Sedulur bisa menyerahkan urusan kebutuhan sehari-hari kepada Aplikasi Super. Melalui Super Eats, banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa Sedulur rasakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun seiring perkembangan zaman dan banjir merek-merek ternama, pasar bekas pun menjadi incaran. Sebut saja seperti di Jakarta, Pasar Senen belakangan orang lebih sering menyebutnya dengan Poncol. Penyematan ini pun identik dengan barang-barang bermerek dengan harga terjangkau. Suka berbelanja barang branded termasuk baju bekas dengan label desainer? Hati- hati saat memilih baju dengan brand tertentu dan jangan langsung termakan dengan model.

Anda sendiri yang mengatur peraturan dan membangun ‘branding’ toko Anda. Perusahaan Facebook tidak akan terlibat dalam transaksi antara penjual dan pembeli. Pembeli tidak selalu dapat diandalkan, kadang-kadang mereka tidak mau muncul, atau mereka akan berubah pikiran.

Pastikan pula tempat yang Anda pilih adalah tempat yang banyak dilalui orang atau lebih bagus lagi dekat dengan sekolahan atau kampus. Memulai bisnis di bidang style tidak selalu dimulai dengan price range yang tinggi. Berjualan baju bekas ternyata juga dapat menjadi bisnis yang menguntungkan.

Semakin jelas wujud barang maka pelanggan semakin tertarik membawa pulang apa yang Anda pasarkan. Di Bandung misalnya, pasar Cimol Gedebage terkenal karena menjual pakaian bekas. Pasar Cimol Gede Bage ini merupakan pasar pakaian bekas terbesar di Kota Bandung. Pasar ini selalu ramai didatangi pembeli, terutama di hari libur.

Cara berjualan baju bekas

Sebab, e-commerce bisa menjangkau semua masyarakat di Indonesia. Buatlah akun e-commerce dengan baik, mulai dari profil, unggahan katalog deskripsi dan sebagainya. Penting bagi kita untuk menguasai ilmu manajemen persediaan barang dan juga keuangan.

Jadi, Pasar Senen bisa dibilang ladangnya buat orang-orang yang ingin thrift purchasing. Terakhir tunggu barang yang kamu jual lolos peninjauan dari Shopee. Jika telah berhasil di verifikasi, maka produk kamu akan tampil di toko dan pencarian Shopee. Oh ya, judul dan hashtag produk dalam deskripsi juga harus kamu pertimbangkan dengan matang.

Jika kita memiliki produk karya Hedi Slimane dari Saint Laurent, atau Raf Simons dari Dior, sekarang saatnya untuk menjual kembali. Bagaimana pun, pakaian kelas premium selalu memiliki nilai jual, apalagi jika diproduksi dari label yang banyak diminati. Pakaian bekas yang terlihat masih baru bisa memiliki harga yang mendekati harga pengecer. Namun, kita tetap harus memberi harga wajar, setidakya 50 persen dari harga asli.

Tambahan penghasilan ini tentunya bisa menjadi kesempatan agar arus keuangan meningkat, dan Anda mampu menjadi solusi cepat bayar utang. Dilansir dari Niche Pursuits, Selasa (20/8), akan lebih baik penjual melakukan survei harga dulu ke toko lainnya untuk membandingkan harga baju baru dan baju bekas lainnya di setiap toko. Sehingga ketika menjual barang preloved tidak membanderol harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Kamu juga bisa menjual baju bekas di sini asalkan bajunya masih terlihat bagus dan layak pakai. Walaupun tergolong baju bekas, ada baiknya kamu mencucinya terlebih dahulu sebelum dijual ke orang lain untuk menjaga kualitasnya. Awalnya khusus untuk kamu-kamu yang ingin menjual barang elektronik.