Peluang Usaha Jual Baju Bekas Pekanbaru

Sementara pakaian baru ada yang Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu per potong. Menurutnya, saat itu minat masyarakat terhadap pakaian bekas sangat tinggi. “Sekarang sudah kalah dengan brand lokal yang bagus-bagus,” ujar lelaki fifty two tahun itu. Namun, sepengetahuannya, distributor punya cara untuk mendapatkan barang itu. Pakaian-pakaian bekas impor tersebut dimasukkan lewat beberapa pelabuhan kecil. “Istilahnya pelabuhan tikus,” ujarnya sembari tertawa kecil.

Bisnis pakaian bekas import

Toh, bisnis pakaian bebas tetap menggeliat di wilayah Gringging. Meskipun tidak seramai dulu kios-kios yang ada masih bisa mendapat suplai barang dari pemasok. Di dalam sebuah karung plastik berukuran jumbo, Gracecilia Yohanna Panjaitan mengepak hasil perburuannya dari Pasar Senen. Karung berwarna putih itu berisi aneka model sweater dan kemeja bekas. Setelah terbungkus rapi, Grace mengikat karung di atas motor bebeknya untuk kemudian di bawa pulang ke kosannya di daerah Tangerang. Bila beruntung, pembelinya bisa mendapat baju bermerk dari rumah mode berbagai negara.

Tak mau ketinggalan pula, berkembangnya internet juga digunakan sebagai sarana pendukung pemasaran bisnis tersebut. Kini banyak juga bisnis baju import yang telah menjual produknya melalui web. Kualitas baju bekas yang sering tidak bagus, menjadikan Anda harus selalu berhati – hati memilih barang yang akan ditawarkan ke konsumen.

Ataukah terdapat gaya hidup atau TREND di masyarakat dalam memilih sikap konsumen tersebut. Tepatnya di Blok III Pasar Senen, terdapat surga belanja baju bekas import dengan harga murah. Gurita bisnis grosir pakaian bekas import Pasar Senen seolah tak bisa dilepaskan dari sejarah panjang pasar tertua di Jakarta itu. Dulu, pedagang baju bekas biasa menjual dagangannya sampai keluar-luar pasar.

Adapun, preloved merupakan istilah yang melekat pada koleksi busana yang dipakai pribadi dan kemudian dijual kembali. Jika dibandingkan dengan istilah “barang bekas” atau “barang loak”, istilah preloved jauh lebih bergengsi dan terdengar enak di telinga. Perhatikan juga cahaya di setiap sudut ruangan, setelah itu pilih sudut yang memiliki pantulan cahaya paling baik. Latar belakang pengambilan gambar juga harus dipikirkan agar gambar semakin menarik. Apakah kamu akan Tertarik untuk buka usaha jualan baju bekas? Kalian udah tau semua tipsnya setelah membaca semua yang diataskan?