Pasar Senen Terpantau Padat Sebagian Pada Senin

Mulai dari piringan hitam, pajangan, kamera, lampu hingga koper bekas yang antik dan berkualitas bagus dapat kamu temukan. Salah satu euphoria berbelanja di Pasar Senen adalah sensasi menemukan barang-barang branded dengan harga yang jauh lebih murah. Meskipun dalam kondisi tangan kedua, namun rata-rata barang di sini merupakan barang impor bermerek yang cukup bergengsi. Pasar yang membentang dari stasiun hingga kolong fly over ini juga layak untuk dikunjungi. Mulai dari pakaian, tas, jam, hingga sepatu bahkan barang-barang antik juga tersedia.

Sudah sejak lama Pasar Senen berdiri sebagai tempat berjualan barang-barang bekas. Walaupun memang sempat mengalami kebakaran di sebagian areanya, namun pasar ini tetap buka dan menjamu pembeli dengan harga mulai dari 10ribu rupiah saja! Namun jangan khawatir, lingkungan yang tidak bersahabat bukan berarti memiliki barang jual yang tidak bersahabat pula. Apabila kamu cermat, ada banyak barang berkualitas bagus yang bisa kamu temui.

Berburu baju bekas di Jakarta

Namun, kalau ke sini kamu harus lebih hati-hati, khususnya saat memilih pakaian branded karena di sini juga banyak barang-barang yang KW alias palsu. Beberapa toko menyediakan pakaian perempuan juga tapi tidak sebanyak perlengkapan laki-laki. Tapi bagi pemburu pakaian bekas rasanya wajib datangi setiap tempat ya, karena untuk membeli pakaian bekas itu butuh kesabaran dan ketelitian kan. Aku rekomendasikan ini yang pertama karena dari pengalaman mencari kemeja putih aku dapat dari sini. Selain kemeja putih masih banyak jenis pakaian lainnya seperti celana denims, kemeja, costume dan shirt.

Namun, tidak semua orang mempunyai cukup dana untuk memenuhi kebutuhan gaya busana sambut Idul Fitri. Beragam macam kegiatan dilakukan umat muslim sambut lebaran, salah satunya berburu busana hari raya. Sebelum pergi ke Pasar Santa, ada baiknya membuat daftar barang yang akan dibeli. Siapkan waktu dan tenaga untuk menyusuri, lalu berburu barang-barang yang dicari. “Sekarang sih yang gue lihat, arahnya mau jadi tempat curated dan chosen thrift store.

Selain itu kamu pun bisa menjumpai baju dan sepatu bermerek yang murah meriah di sini. Menurut Yudhi, semua barang bekas mulai dari baju, celana, kaus, jaket, topi, tas dan sepatu, diambil dari sekitar Jogja saja. Mulai bakul ”awul-awul” atau sedikit luar kota di Solo, Klaten, Salatiga dan Semarang.

Pasar yang berdiri sejak tahun 60-an ini menjual berbagai barang antik berkualitas, pernak-pernik dekorasi rumah, hingga piringan hitam, dan koper berbagai ukuran. Sayangnya, harga barang di sini cukup mahal karena sudah menjadi incaran para wisatawan asing dan menjadi salah satu tempat wisata wajib-kunjung di Jakarta. Nah, ternyata di Alam Sutera ada preloved retailer yang menyediakan barang bekas berkualitas lho! Vintage Vibes merupakan preloved store yang menyediakan barang-barang bekas dengan harga miring.

Pembelinya mayoritas anak-anak muda dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar sekolah menengah atas hingga kalangan mahasiswa. Kedatangan mereka adalah mencari pakaian bermerek dengan harga yang tentunya jauh lebih murah ketimbang aslinya. Seorang pembeli di pasar sixteen Ilir, Sabrina, mengaku senang dengan pakaian bekas karena kualitas bagus dan harga terjangkau.

Sebut saja Jakarta yang terkenal akan Pasar Senen dan Pasar Baru. Kota Medan terkenal dengan Pajak Melati atau Pamela dan Pajak Sambu. Ini 5 rekomendasi tempat thrift buying, thrifting, atau belanja baju bekas alias awul-awul di Jogja beserta tipsnya. Pasar Senen Grosir Baju Bekas Vintage Bagi warga Jakarta Pasar Senen identik dengan pakaian bekas. Meskipun sudah dilanda bencana kebakaran bekali-kali namun pedagang baju bekas di Pasar Senen masih tetap menjamur hingga saat ini. Gurita bisnis grosir pakaian bekas import Pasar Senen seolah tak bisa dilepaskan dari sejarah panjang pasar tertua di Jakarta itu.

Pasar Cimol Gedebage bak surga baju bekas di kota Paris van Java. Tenang, jika kamu berniat mau bisnis pakaian second, kamu bisa loh dapatkan modal usaha, dari pinjaman kredit tanpa agunan. Terlebih juga, toko pakaian bekas juga tidak memiliki rekomendasi mannequin yang updated. Mereka hanya menjual, pakaian yang memang layak bisa dijual. Seperti Pasar Senen di Jakarta, Bandung juga memiliki pasar yang menjajakan beragam pilihan baju bekas. Adalah Pasar Gedebage, primadona untuk berburu baju bekas di Bandung, Jawa Barat.