Four Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis Jasa Titip Barang

Ya, pengendapan modal ini adalah suatu biaya yang cukup besar yang harus dimiliki oleh para pengusaha maupun pebisnis di bidang produk fisik. Yang terpenting saat ingin memulai usaha pastikan dulu untuk menentukan jenis usaha yang cocok dan sesuai dengan ardour kamu. Saat ditanya apakah bisnis jastip akan menjadi pekerjaan utama atau hanya sampingan saja, jastipers pertama mengatakan bahwa untuk saat ini masih menjadi sampingan. Dari sini kemudian tercetuslah ide untuk mencoba membuat jasa titip kuliner. Tujuannya utamanya untuk menjembatani orang-orang yang ingin membeli makanan ini dan itu, tapi terkendala jarak dan waktu.

Barulah, di tempat pameran buku, mereka menggunakan fitur video siaran langsung di WhatsApp atau Instagram untuk memperlihatkan buku-buku apa saja yang bisa dipesan konsumen. Meski pengikutnya belum lebih dari seribu, akun yang ia buat khusus untuk berjualan ala “jasa titip” alias jastipini punya ratusan konsumen loyal. Ia hanya memasarkan aneka produk busana keluaran merek-merek dan desainer lokal yang eksklusif dan terbatas. Sering kali busana yang dijual itu sedang ngetren di kalangan perempuan berusia tahunan.

Bisnis jasa titip

“Harga jualnya, kalau dirupiahkan, bisa Rp 70 ribu per bungkus, di luar ongkos kirim.” Artinya, keuntungan dari kopi yang dijual ke penggemar NCT di luar negeri lebih dari 1.400 persen. Untungnya, Putri punya teman yang bekerja di pabrik pembuat kopi itu. “Kebetulan pabrik kopi itu ada di Jawa Timur.” Jadilah melalui temannya, Putri membeli berkardus-kardus kopi saset dengan bonus foto Lucas tersebut. Per bungkus kopi, yang dari pabriknya hanya seharga Rp four Slot Online Terpercaya.900, bisa dijual Putri seharga Rp thirteen ribu. Menurut perempuan 32 tahun ini, yang paling laris dari perhelatan Big Bad Wolf adalah buku anak-anak.

Hobi Rara berlibur ke tempat baru, memunculkan ide untuk membuka jastip barang. Lewat akun @stopoverproject, Rara menawarkan barang yang bisa dibelinya saat melancong ke Bali, Singapura, sampai Thailand. Ragam barang yang dipilih, yakni makanan, kosmetik, botol minum, tas, dan pakaian. Bahkan, hanya modal “dengkul” mereka bisa mendapatkan keuntungan fantastis. Barangkali, penyedia jastip ini mirip “om jin”, yang siap mengabulkan permintaan pelanggan untuk memperoleh barang yang diinginkan.

Anda tentunya tidak ingin pengguna jasa tiba-tiba membatalkan pesanan, bukan? Oleh karena itu, cegah hal ini dengan menerapkan sistem pembayaran di muka. Tips yang satu ini akan menuntut kepercayaan masing-masing, baik pengusaha jasa titip maupun pemakai jasa.