Cara Bisnis Baju Bekas

Kisah Asyraf Khairul Anuar ini pun viral di Malaysia karena dianggap menginspirasi. Dari berbisnis baju bekas, Asyraf sebenarnya sudah mendapatkan penghasilan yang lumayan. Namun ia mencoba peruntungan lain dengan menjual barang-barang classic branded dari Jepang. Dikatakan jika banyak kolektor yang bersedia bayar mahal untuk mendapat item-item incaran. Nah, itu tadi beberapa ideas atau cara untuk memulai bisnis thrift. Semoga membantu buat kalian yang ingin terjun di bidang usaha ini, dan semoga sukses menjalaninya.

Di period internet seperti saat ini, membeli furnishings secara on-line adalah hal yang sudah lumrah dan sangat mudah dilakukan. Membeli furniture minimalis atau modern tinggal dalam beberapa ketukan jari dan lagi toko furniture online sudah sangat dengan mudah dikunjungi melalui website. Ingvar Kamprad salah satunya, sosok miliader pediri perabot kelas dunia IKEA ini rupanya hobi belanja pakaian bekas. Di balik harta kekayaannya mencapai Rp951 triliun, Kamprad rupanya seorang bos yang hobi memakai baju bekas bos . Orang kaya nomor empat didapuk majalah Forbes ini tak malu-malu membeli pakaian bekas dan menggunakannya. Kepada The Guardian, Kamprad hanya bilang tidak ada larangan untuk membeli pakaian bekas, meski untuk orang kaya sekalipun.

Cara berjualan baju bekas

Lala menggeluti bisnis pakaian bekas dan berhasil meraup jutaan perbulannya dari usaha yang baru dijalani setengah tahun ini. Bagi kalian yang ingin membuka bisnis thrift shop tapi tidak ada uang lebih untuk membuka toko, jangan khawatir karena kalian lakukan menggunakan media sosial. Instagram bisa menjadi salah satu pilihan untuk berjualan, karena Instagram salah satu media sosial yang banyak penggunanya dan jangkauannya sangat luas.

Memastikan untuk memilih platform yang sesuai untuk mendukung baju tersebut. Ada banyak plartform yang mendukung penjualan barang bekas layak pakai, seperti Carousels, OLX, Tokopedia, Bukalapak, Tokopedia, Shopee bahkan Instagram. Seperti yang sering ditemui para artis menjual baju bekas mereka dengan memanfaatkan garasi rumah mereka untuk menjual berbagai jenis baju tersebut.

Hal tersebut bertujuan agar konsumen tersebut memiliki pertimbangan barang yang berkualitas. Disamping menyamakan persepsi harga yang sesuai dengan penjual. Dengan demikian, konsumen pun tidak akan merasa tertipu akan baju bekas tersebut. Bagi Anda yang memiliki baju bekas preloved dengan jumlah yang banyak, terutama baju-baju tersebut merupakan baju dengan merk terkenal, maka menjualnya pun masih memiliki banyak peminat. Namun demikian, terdapat beberapa tips untuk menjual baju tersebut agar laku di pasaran. Bagi mereka yang paham dalam berbisnis, menjual baju bekas bisa jadi solusi yang tepat untuk mengurangi baju yang tidak terpakai dari lemari.