6 Strategi Tepat Menaikkan Harga Tanpa Kehilangan Pelanggan

Media Promosi Untuk Pemasaran Online – Secara harfiah, kata media memiliki arti perantara atau pendahuluan, yaitu perantara sumber pesan dan penerima pesan. Dengan kata lain media merupakan alat atau sarana yang digunakan seseorang untuk menyampaikan suatu pesan dari komunikator kepada publik. Dalam bidang penjualan barang maupun jasa sangat dibutuhkan kegiatan promosi. Saat memberikan diskon, para follower tidak hanya sekadar menyukai produk Anda tetapi juga mendorong mereka untuk membeli produk yang ditawarkan. Untuk melakukan promosi diskon di media sosial, sebaiknya gunakan visual yang baik dan menarik. Dengan demikian, masyarakat akan menilai perusahaan Anda peduli terhadap pendidikan dan memiliki tujuan yang mulia disamping untuk meningkatkan penjualan.

Dalam komunikasi pemasaran tidak saja sebagai alat untuk melakukan kontak hubungan dengan para konsumen dan calon konsumen, komunikasi pemasaran juga sebagai alat untuk menjamin dapat berhubungan dengan berbagai pihak yang berkepentingan terhadap suatu produk. Penggunaan media pada sebuah proses komunikasi perlu mempertimbangkan kemungkinan distorsi atau kendala-kendala yang muncul. Distorsi atau kendala dapat menyebabkan kondisi salah komunikasi , dimana pesan yang disampaikan oleh komuniksi dinggap gagal karena komunikasi meberikan rakasi yang berbeda dari yang diharapkan oleh komunikator.

Harga produk juga memberikan dampak bagi usaha

Kendala lain yang dihadapi oleh UKM adalah mendapatkan perijinan untuk menjalankan usaha mereka. Keluhan yang seringkali terdengar mengenai banyaknya prosedur yang harus diikuti dengan biaya yang tidak murah, ditambah lagi dengan jangka waktu yang lama. Hal ini sedikit banyak terkait dengan kebijakan perekonomian Pemerintah yang dinilai tidak memihak pihak kecil seperti UKM tetapi lebih mengakomodir kepentingan dari para pengusaha besar.

Masih banyak transaksi palsu dan penipuan belanja online yang membuat masyarakat menjadi ragu untuk transaksi online. Marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan market besar lainnya memang sudah menjadi media transaksi on-line yang terpercaya dan bertanggung jawab. Namun, belum ada perlindungan konsumen untuk transaksi pada pelaku usaha pengguna media sosial dan situs pribadi.

Perusahaan domestik Indonesia yang terkena tuduhan dumping akan menanggung akibat yang serius, miskipun tuduhan tersebut tidak benar karena karena tidak didukung oleh bukti. Sebagai akibat dari tuduhan tersebut perusahaan Indonesia akan menanggung risiko menderita kerugian yang cukup besar karena diharuskan membayar pajak yang dibebankan kepada produk ekspor Indonesia sesuai dengan margin dumping yang ditentukan oleh negara pengimpor. Tuduhan dumping terhadap produk ekspor Indonesia di luar negeri telah terjadi sejak tahun 1980 terutama terhadap produk manufactur sebagai komoditi baru dalam kegiatan ekspor. Tuduhan tersebut telah berlangsung sejak tahun hingga saat ini, terutama dari negara-negara antara lain, Australia, Amerika dan Masyarakat Ekonomi Erope , sehingga hal ini merupakan salah satu ancaman bagi produk Indonesia untuk bersaing di pasar internasional.