5 Keuntungan Belanja Barang Bekas Atau Thrift Purchasing, Murah Hingga Ramah Lingkungan

Tidak dapat dimungkiri bahwa kebutuhan barang bekas jenis apa pun sangat tinggi. Maklum saja, dengan harga ramah kantong, konsumen bisa mendapatkan barang bermerek dengan kualitas bagus dan layak digunakan. Selain pakaian, toko barang bekas juga menjual sepatu, utamanya sepatu limited edition atau langka. Meskipun dibanderol cukup tinggi, harga yang ditawarkan tergolong ramah kantong dibandingkan membeli sepatu baru. Konsumen thrifting tidak akan merasa minder meski membeli barang bekas. Pasalnya, tren pakaian vintage saat ini memang tengah berkembang di masyarakat.

Jangan lupa bawa kipas elektrik karena di lantai ini tidak ber-AC, semua toko memiiki kipas masing-masing dan tentunya kondisi udaranya pun terasa begitu pengap. Tapi harganya jauh lebih murah ketimbang yang berada di lantai 3. Kebetulan baju yang saya pilih kebanyakan masih sangat mulus karena nyatanya tidak semua baju bekas itu buruk kalau kita teliti dalam pencarian. Kalau pakai celana denims atau legging setidaknya bisa langsung di pakai saja celana yang kamu taksir saat belanja.

Kalau tempat yang satu ini lokasinya berada di Jakarta Selatan. Blok M Square memang terkenal dengan menjual barang-barang apa saja yang harganya merakyat. Namun disini, tidak terlalu banyak toko yang menjual pakaian-pakaian atau aksesoris vintage. Kalo kesini kamu mungkin sedikit lebih sabar, karena walaupun tokonya sedikit tapi sekali ketemu yang bagus kamu pasti ga akan menyesal. Untuk harga-harganya hampir sama seperti di pasar baru, karena juga memiliki kualitas yang bagus. Kadang, kalau beruntung suka nemu baju impor branded dengan harga paling Rp50.000 sampe Rp75.000 doang.

Ini karena pakaian bekas asal impor berpotensi membahayakan kesehatan manusia sehingga tidak aman untuk dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat. Ia menuturkan, dalam berbisnis yang sudah dijalankan selama 21 tahun tak sedikit pengalaman yang didapat. Seperti rumor yang belakangan ini sempat beredar di pemerintah maupun media sosial.

Dua produk itu juga masih berhubungan dengan pasar kami yaitu kebutuhan anak-anak. Untuk mengurangi limbah ini Parents bisa membeli dan menggunakan kembali barang bekas . Dengan melakukan thrift, Parents sudah mengurangi jumlah barang yang akan menjadi sampah di tempat pembuangan . Karena berbeda dengan tren trend yang sedang in di pasaran, Parents bisa mendapatkan barang-barang yang langka dan sulit ditemukan kala melakukan thrifting. Barang-barang di thrift shop pun cenderung unik dan kesannya classic. Walaupun barang yang ditawarkan bekas pakai, kualitasnya tetap terjaga.

Maka dari itu, mereka nggak jarang mematok harga yang nggak tanggung-tanggung untuk satu potong pakaian. Ya jujur selama saya cari-cari thrift shop di media sosial, saya menemukan barang-barang lucu, sih. Tergoda juga pengin beli, tapi pas tahu harganya… waduh nggak dulu, deh.

Tapi bagi pemburu pakaian bekas rasanya wajib datangi setiap tempat ya, karena untuk membeli pakaian bekas itu butuh kesabaran dan ketelitian kan. Untuk menjalankan bisnis thrift, pada dasarnya tidak ada standar khusus terkait jenis produk yang akan Kamu jual. Yang penting, produk tersebut bukanlah barang yang baru, namun layak untuk digunakan kembali. Berikut ini terdapat beberapa contoh produk yang bisa Kamu tawarkan. Diminati kaum muda, tak sedikit pula akun yang iseng tapi berniat menipu para pengikutnya.

Berjualan baju thrift

Yang perlu kita sadari, bisnis on-line identik dengan gambar. Kita bisa melihat berbagai merek baju terlihat menawan terpasang di platform sosial berbasis gambar semacam Pinterest, Instagram dan Facebook. Lagi pula menurut pengakuan peda­gang seperti di Pasar Senen, mereka ha­nya kaki tangan para importir.

Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda. “Aku lebih menitik beratkan buat jualan crewneck atau hoodie. Buat sekarang hollygoodthrift masih mengikuti perkembangan pasar karena aku sendiri masih banyak belajar,” ujar dia. Karena mereka bisa mendapatkan produk bermerk dengan harga yang sangat miring. Akan tetapi, dapat juga dilakukan untuk Anda yang memang ingin menjual produk-produk branded dengan menargetkan pasar kelas menengah ke atas. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena meskipun goal pasar Anda hanya usia tertentu. Mulai dari buku yang memang sering dibutuhkan oleh anak-anak sekolah hingga buku-buku langka untuk para kolektor.